Kemudahan Informasi Layanan Taspen Melalui Taspen Care

Kemudahan Informasi Layanan Taspen Melalui Taspen Care

CIREBON - Mengurangi kontak fisik ditengah pandemi yang terus merebak seperti sekarang merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19. Taspen tetap hadir melayani peserta dengan program digitilasasi yang terus dikembangkan seperti Taspen Care salah satunya.

Branch Manager PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Cirebon, Anne Roosfianti menuturkan Taspen Care adalah layanan terintegrasi dari PT Taspen (Persero) yang dapat digunakan peserta Taspen baik aktif maupun pensiunan untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan, download formulir pengajuan klaim, dan berisi kamus ketaspenan. Perserta dapat mengakses Halaman utama aplikasi TCare (TaspenCare) melalui situs website www.taspen.id atau https://tcare.taspen.co.id/tcare/ untuk mengajukan pertanyaan mengenai informasi atau keluhan kepada Taspen, dan mendapatkan berbagai informasi lainnya. \"Dengan adanya aplikasi Taspen Care peserta dapat memanfaatkan fasilitas aplikasi-aplikasi tersebut untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi-informasi tentang ketaspenan,\" ungkapnya.

Selain itu, Taspen Care juga menyediakan Petunjuk di dalam aplikasi yang memudahkan peserta dalam menggunakan aplikasi tersebut. Adanya sistem informasi layanan dengan menggunakan Taspen Care bermanfaat dalam kemudahan memperoleh informasi terkait layanan Taspen juga Pertanyaan dan keluhan dapat dimonitoring dan ditindaklanjuti dengan segera.

Aplikasi untuk memudahkan layanan informasi ini juga sudah digunakan para peserta Taspen. Salah satunya Khaeriyah, salah satu peserta taspen asal Kuningan. Ia telah menggunakan aplikasi Taspen Care untuk mengkonfirmasi pencairan pensiun bulanannya. \"Sangat membantu sekali, terimah kasih atas kemudahan ini,\" tuturnya.

Untuk informasi lebih jelas terkait aplikasi Taspen Care, sobat taspen dapat menghubungi Kantor TASPEN terdekat, Call center 1500 919 ataupun melalui WhatsApp Kantor Taspen Cabang Cirebon di nomer 087813000040 dan juga bisa melalui instagram Taspen Cirebon di @taspen.cirebon. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: