3 Tips Perawatan Rambut Keriting Agar Tak Rusak

3 Tips Perawatan Rambut Keriting Agar Tak Rusak

MEMILIKI rambut keriting atau ikal, perawatannya tak semudah jika memiliki rambut lurus. Sebab saat rambut seseorang keriting atau ikal, biasanya akan lebih mudah kusut saat disisir.

Hairstylist atau Penata Rambut Selebriti sekelas Kim Kardashian, Kendall Jenner dan Hailey Bieber, Irinel De León memiliki rambut yang keriting. Ia membagikan bagaimana tips atau kiat dalam merawat rambut keriting agar tetap terawat dan tak rusak atau kusut.

“Saya memiliki rambut keriting alami, tipe 3C khusus. Saya percaya rambut keriting sering diabaikan di industri ini, jadi saya melakukan semua yang saya bisa untuk mengubahnya,” katanya seperti dilansir dari Glamour, Minggu (20/6).

Ia biasanya membiarkan rambut keritingnya terurai selama beberapa hari kemudian ia merapikannya kembali menjadi bentuk sanggul. Ia telah mencoba produk yang tak terhitung jumlahnya karena rambut keriting membutuhkan sedikit kelembapan ekstra.

Lalu apa saja tipsnya?

1. Untuk rambut bergelombang

Jika Anda memiliki rambut bergelombang, pastikan untuk tidak menyisir rambut setelah selesai mandi. Lalu hilangkan kusut dengan jari atau sikat saat mandi dengan kondisioner, lalu bilas dan gosok saat mandi untuk mengaktifkan tekstur alami. Gosokkan produk conditioner ke rambut dan sebarkan atau biarkan mengering.

2. Rambut Ikal

Jika Anda memiliki ikal yang rusak karena pelurusan atau kerusakan warna, Anda dapat mencoba melatih kembali rambut Anda dengan melingkarkan jari pada area yang bermasalah dengan memelintirnya atau menjepitnya. Bisa dibantu dengan penjepit rambut.

3. Pakai Kondisioner yang Dingin

Tinggalkan kondisioner di dalam lemari es. Salah satu tip terakhir dengan memasukkan kondisioner ke dalam lemari es lalu mengoleskannya ke rambut. Produk yang dingin akan menyebabkan kutikula helai rambut menutup, mengunci kelembapan dan mencegah rambut kusut.(jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: