Rekor Kasus Corona, Ini 5 Rekomendasi Organisasi Kedokteran Terapkan Pengobatan Dini

Rekor Kasus Corona, Ini 5 Rekomendasi Organisasi Kedokteran Terapkan Pengobatan Dini

DENGAN angka kasus pada saat ini, berdasarkan rekomendasi dari lima organisasi profesi kedokteran (Perdatin, PI, PAPDI, IDAI, dan PERKI) bahwa strategi yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan pengobatan dini. Pasien rumah sakit yang sudah mengalami perbaikan dapat segera dilanjutkan untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah, agar kapasitas rumah sakit lebih besar dan mampu menampung pasien dengan gejala-gejala berat lainnya.

“Selain itu, dapat juga dilakukan konversi tempat tidur rumah sakit, atau menyediakan fasilitas bebas beban di masing-masing wilayah agar dapat dibagi dan rumah sakit tidak menangani pasien. Jika seluruh provinsi ini mampu menambah kasus positif dan meningkatkan kesembuhan, maka dapat mendongkrak angka kesembuhan di tingkat nasional,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito.

dekat, Kasus Covid – 19 di Indonesia mencapai rekor kenaikan kasus harian tertinggi selama pandemi. Pada 21 Juni tecatat sebanyak 14.536. Selain itu, selama lima minggu terakhir, kasus baru selalu lebih tinggi dibandingkan dengan angka kesembuhan, dengan puncak selisih 17,391 kasus pekan ini.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan kondisi tinggi jika dibandingkan dengan angka tersebut Koordinator TV hari ini perlu mendapatkan perhatian.

“Angka kesembuhan yang lebih rendah dibandingkan dengan kasus positif menjadi target utama perbaikan penanganan COVID-19,” jelas Wiku, lewat resmi diterima, Rabu (23/6). (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: