Ambulans Penuh, Jenazah Covid-19 Diangkut Truk, Ternyata Ini yang Terjadi

Ambulans Penuh, Jenazah Covid-19 Diangkut Truk, Ternyata Ini yang Terjadi

JAKARTA - Ambulans penuh, DKI Jakarta disebutkan jenazah covid 19 diangkut pakai truk. Hal itu sempat disampaikan dalam rapat Komisi C DPRD.

Namun, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati menepis kabar itu. Menurutnya, itu baru simulasi.

Suzi menerangkan pilihan ini disiapkan demi mengantisipasi kejadian luar biasa pasca lonjakan kasus COVID-19. Namun, dia menjamin saat ini layanan pengiriman jenazah masih terakomodir dengan ambulans.

\"Kita melakukan beberapa proses, harus kita evaluasi bagaimana caranya nanti mengantisipasi kejadian luar biasa. Nah ini baru simulasi, belum ada kita ke arah sana,\" katanya, kepada wartawan, Rabu malam (23/6/2021).

Suzi juga membantah kabar hari ini jenazah COVID-19 sudah mulai diangkut dengan truk. Dia memastikan saat ini pengangkutan jenazah COVID-19 terlayani dengan ambulans.

Terkait foto viral jenazah COVID-19 diangkut dengan truk, Suzi juga menjelaskan foto tersebut diambil sewaktu Dinas Pertamanan DKI Jakarta melakukan simulasi. (yud/dtc)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: