Perangi Narkoba, Danrem Jalani Tes Urine, Ini Perintahnya Kepada Para Prajurit

Perangi Narkoba, Danrem Jalani Tes Urine, Ini Perintahnya Kepada Para Prajurit

CIREBON - Peduli terhadap bahaya narkoba di kalangan prajurit TNI dan PNS, Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon kembali melakukan tes urine.

Tes urine terhadap prajurit TNI dan PNS yang bertugas di Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon tersebut berlangsung di Aula Denzibang III/3 Cirebon.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K beserta perwira lainnya.

Sebelum seluruh perwira, prajurit dan PNS di tes urine, mereka terlebih dahulu mendapatkan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

\"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 063/SGJ untuk peduli terhadap bahaya narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 063/SGJ. Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional,\" ungkap Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K.

Danrem memerintahkan para pimpinan mulai Dandim, Danramil serta di bawahnya untuk ikut memerangi narkoba. \"Saya sudah di tes urine dan alhamdulillah hasilnya negatif dari zat-zat terlarang. Saya minta semua pimpinan Kodim, Koramil dan di bawahnya untuk berani ikut diperiksa urinenya dan turut serta dalam perang melawan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: