Pasukan Langsung Pasang Posko, Siap-siap Hadapi Bencana Alam

Pasukan Langsung Pasang Posko, Siap-siap Hadapi Bencana Alam

CIREBON - Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon menggelar simulasi penanggulangan bencana alam. Simulasi digelar untuk mengantisipasi menghadapi bencana alam.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan belakang Makorem 063/Sunan Gunung Jati, Selasa (29/6), dan dipimpin langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K.

Adapun simulasi tersebut berupa pemasangan tenda posko, tenda dapur lapangan, posko kesehatan, ketersediaan listrik, dan tak kalah pentingnya pengamanan rute lalu lintas dan parkir (rolakir).

\"Kegiatan hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan bagi satuan dinas jawatan dalam rangka menghadapi bencana di wilayah Korem 063/SGJ. Kita ketahui bersama bahwa ke depan musim akan memasuki musim penghujan,\" ungkap Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K.

Masih di tempat yang sama, Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Uci S Karlan menuturkan,  kegiatan tersebut guna menyiapkan sejak dini kesiapan baik personel dan materil yang akan disiapkan dalam menghadapi bencana pada musim penghujan. \"Kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan, dilanjutkan simulasi pendirian tenda serta diakhiri evaluasi oleh Danrem 063/SGJ dan KasiterRem 063/SGJ,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: