PT Chang Jui Fang Rekrut Alumni Untag

PT Chang Jui Fang Rekrut Alumni Untag

CIREBON– Kerja sama dilakukan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Cirebon. Kemarin (29/6),  belasan mahasiswa semester VIII Program Studi Teknik Mesin mengikuti proses seleksi sebagai calon karyawan PT Chang Jui Fang.

Ketua Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Untag Cirebon,  Djoko Yudisworo ST MT mengatakan, kerja sama ini sebenarnya sudah tahap kedua. Tahap pertama dilakukan pada bulan April. Seleksi ini untuk mengisi kekosongan tenaga teknik di PT Chang Jui Fang, Indramayu, yang bergerak dalam industri keramik.

Mereka yang menjalani tes, kata Djoko, adalah mahasiswa semester VIII, termasuk ada juga alumni teknik mesin untuk bekerja di pabrik keramik tersebut. Bahkan sebelumnya sudah ada MoU antara Untag dengan PT Chang Jui Fang, pada program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Kemarin, adalah  implementasi  merekrut tenaga teknik sesuai kompetensi. “Daftar hadir pelamar ada 15 orang kandidat.  Dan yang akan yang diambil sekitar 3-5 orang,” bebernya. 

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada PT Chang Jui Fang untuk menentukan siapa saja yang akan diterima sesuai kebutuhan perusahaan. Untag hanya menyiapkan mahasiswa semester VIII dan alumninya yang berminat melamar di perusahaan keramik tersebut.

“Kebutuhan tenaga kerja tergantung kebutuhan di sana. Kandidat sudah disiapkan dari sini (Untag, red),” kata Djoko.

Djoko mengapresiasi PT Chang Jui Fang yang memberikan kesempatan mahasiswa Untag Cirebon untuk dites, serta mendapat gaji nantinya. Juga fasilitas mes. Bahkan, bagi mahasiswa semester VIII diperbolehkan  menyelesaikan sisa studinya.

Manager PT Chang Jui Fang, Eri Kusnadar menjelaskan, pihaknya akan melakukan proses awal rekrutmen wawancara langsung. Tahap selanjutnya dipanggil perusahaan untuk pengenalan sekaligus psikotes. Jadi proses seleksi ini akan melalui 3-4 tahap lagi.

Meski demikian, Eri berharap, bagi peserta yang belum dipanggil, jangan berkecil hati. Sedangkan mereka yang diterima perusahaan, nantinya akan menjalani training kepemimpinan. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: