Target 110 Ribu Vaksinasi per Hari

Target 110 Ribu Vaksinasi per Hari

CIREBON - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dhofiri menargetkan penyaluran vaksinasi masal dapat menyentuh 110 ribu per hari. Dia optimistis target tersebut tercapai, karena, melihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi yang cukup tinggi.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk vaksin cukup besar. Pemkot Cirebon juga telah mempersilakan bukan hanya warga Kota Cirebon saja yang mengikuti vaksinasi ini, tapi warga kabupaten juga bisa mengikutinya.

“Bagian dari pencanangan Pak Presiden, satu juta vaksin sehari. Di Jabar 487 gerai. Target hari ini 110 ribu. Itu bisa tercapai dengan memobilisasi masyarakat serta komunitas-komunitas tertentu supaya berbondong-bondong mengikuti vaksin,” ujar Kapolda saat meninjau vaksinasi masal di Yon Arhanud, Selasa (29/6).

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Arhanud ini, ditarget 2.500 orang. Bisa jadi pelaksanaannya melebihi target. Karena, pengalaman yang sudah-sudah, ketika diundang 3 ribu orang, yang datang 5 ribu. Dinaikkan lagi 6 ribu orang, yang datang sampai 8 ribu.

Dia sangat bersyukur sekali karena antusias masyarakat ikut vaksin sangat besar. Dengan demikian, maka diharapkan, herd imunity di tengah-tengah masyarakat bisa tercapai. Hal ini juga berkat kerja keras semua pihak, kepolisian, TNI, bersama unsur pemerintah daerah, dan warga masyarakat yang juga antusias.

Untuk pengaturannya, para peserta sudah mendaftar melalui online terpantau berapa, akan dibatasi. Danyon Arhanud juga sudah membuat sekat-sekat tempat sedemikian rupa. Tempatnya dia nilai cukup representatif untuk pelaksanaan vaksinasi masal.

“Karena harus diperhatikan juga, khawatir antusias masyarakat divaksin tinggi, tapi sisi prokes jangan sampai abai. Masyarakat juga merasa nyaman,” imbuhnya. (azs/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: