Tenggelamnya KMP Yunicee 6 Meninggal, 14 Masih Dicari di Selat Bali

Tenggelamnya KMP Yunicee 6 Meninggal, 14 Masih Dicari di Selat Bali

JAKARTA- Sebanyak enam korban meninggal akibat tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali ditemukan. Sementara 14 lainnya masih hilang dan dalam proses pencarian. Sementara jumlah yang berhasil ditemukan selamat ada 33 orang.

“Sampai saat ini ditemukan enam penumpang meninggal dunia,” kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa malam (29/6). Dikatakan, tim penyelamat masih terus melakukan pencarian penumpang lainnya.

Dijelaskannya, KMP Yunicee membawa 41 penumpang dan 12 anak buah kapal (ABK). Kapal itu tenggelam di perairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, saat hendak menuju Dermaga LCM.

I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan pihaknya telah menyiapkan posko evakuasi. “Di Pelabuhan Gilimanuk kami siapkan posko. Selain itu persiapan juga dilakukan di puskesmas dan RSU Negara,” katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan ruangan ASDP Pelabuhan Gilimanuk untuk menampung korban yang dalam keadaan sehat. “Evakuasi dari tim gabungan masih berlangsung. Kami masih melakukan pendataan,\" katanya.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada menyebut pihaknya telah menurunkan tim evakuasi. “KMP Yunice terseret arus dan tenggelam di perairan pelabuhan Gilimanuk,\" katanya.

Dikatakannya, KMP Yunicee merupakan kapal penumpang dengan rute penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Saat musibah terjadi, kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk. Saat itu kondisi kapal miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk. (gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: