Waspada! Varian Delta Ditemukan di Kuningan, Bandung Raya Terbanyak

Waspada! Varian Delta Ditemukan di Kuningan, Bandung Raya Terbanyak

CIREBON – Varian Delta Covid-19 ditemukan di Kabupaten Kuningan. Hal itu diketahui dari pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Rabu siang (30/6), Ridwan Kamil melaporkan bahwa varian delta ditemukan di 9 kota/kabupaten di Jawa Barat termasuk Kuningan.

Yaitu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Kuningan.

Sayang, Ridwan Kamil tidak merinci berapa kasus varian delta yang ditemukan di masing-masing daerah. Namun dia menyebutkan kasus paling banyak ditemukan di kawasan Bandung Raya.

“Kita harus lebih waspada lagi. Sebab, varian delta ini lebih cepat menular, 3 sampai 10 kali lipat,” kata Ridwan Kamil.

Kendati demikian, RK meminta masyarakat tidak terlalu panik. Dia kembali mengingatkan bahwa pasien yang tidak bergejala dan gejala ringan tidak perlu ke rumah sakit.

“Jangan sedikit-sedikit rumah sakit. Ingat, perawatan intensif di rumah sakit itu hanya perlu bagi pasien dengan gejala sedang dan berat,” ucapnya.

Mantan Walikota Bandung itu juga berpesan agar masyarakat tidak memborong tabung oksigen.

“Kita dahulukan yang di rumah sakit yang lebih membutuhkan. Jadi kita jaga suplai untuk yang lebih darurat,” tandasnya. (ttr)

Baca juga:

Gawat! Kota Cirebon Dikepung Zona Merah

PPKM Kota Cirebon, Walikota Azis: Jangan Sampai Ekonomi Terpuruk

Tiba-tiba Menepi, Sopir Taksi Meninggal, Begini Nasib 2 Penumpangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: