PPKM Darurat, Kelurahan Kesenden Akan Bangun Lumbung Pangan RW

PPKM Darurat, Kelurahan Kesenden Akan Bangun Lumbung Pangan RW

CIREBON - Menindaklanjuti PPKM Darurat Jawa dan Bali 3 - 20 Juli 2021, Pemerintah Kelurahan Kesenden menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh RW se-Kelurahan Kesenden.

Rakor tersebut berlangsung di Baperkam RW 03, Kampung Kebon Benteng Barat, Jl Saleh, Kota Cirebon, Kamis (1/7). Rakor tersebut dipimpin langsung Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto.

Ditemui radarcirebon.com usai rapat, Lurah Kesenden Ruliyanto mengatakan, rapat tersebut membahas persiapan kebijakan pemerintah pusat terkait pemberlakuan PPKM Darurat dan kaitannya dengan kebijakan di Kelurahan Kesenden.

\"Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat mewaspadai PPKM darurat bukan lagi bersifat persuasif. Karena akan ada penekanan dan upaya sanksi hukum bagi pelanggar. Untuk bentuk pelaksanaan PPKM dan jenis sanksi hukumnya seperti apa, kami masih menunggu juklak dan juknisnya dari pimpinan lebih lanjut,\" katanya.

Dijelaskan Ruli, pihaknya akan membangun lumbung-lumbung pangan di setiap RW untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ataupun yang terpapar Covid-19.

\"Saya sangat mengapresiasi kepedulian warga dan RW yang ada di Kelurahan Kesenden begitu tinggi dan memang memiliki jiwa sosial yang patut dibanggakan,\" jelasnya.

Ruliyanto menyebutkan, tercatat sebanyak 50 orang di Kelurahan Kesenden yang terpapar Covid-19.

\"Mereka menjalani isolasi terbagi, ada yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan juga ada yang diisolasi di hotel yang telah ditunjuk Pemerintah Kota Cirebon (Pemkot) sebagai tempat isolasi,\"sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: