Wabup Garut Terinfeksi Covid-19

Wabup Garut Terinfeksi Covid-19

GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman menyampaikan bahwa dirinya telah terkonfirmasi positif Covid-19. Helmi menyebutkan bahwa kali terakhir ia beraktivitas adalah saat melaksanakan rapat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr Slamet Garut beberapa waktu lalu.

“Saya dr Helmi Budiman Wakil Bupati Garut ingin menyampaikan bahwa saya terkonfirmasi positif Covid-19, terakhir saya melaksanakan aktivitas rapat dengan Rumah Sakit Umum dr Slamet membicarakan daya tampung rumah sakit yang asalnya 250 menjadi 500 untuk rumah sakit umum saja,” katanya, Kamis (1/7).

Dengan kejadian menimpa diri dan istrinya, Wabup Helmi mengingatkan kepada seluruh masyarakat Garut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga mengajak masyarakat untuk berempati kepada masyarakat yang sudah terkena Covid-19 dan tenaga kesehatan yang sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat mari kita patuhi protokol kesehatan, mari kita berikan empati kepada masyarakat kita yang sudah terkena Covid-19 dengan mendoakan atau juga membantu sekemampuan kita. Dan mari kita juga berempati kepada seluruh tenaga kesehatan yang pada hari ini sudah kewalahan merawat pasien Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Helmi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 dapat cepat berakhir dan masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa segera sembuh. (hms jabar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: