Info Penting untuk Guru Honorer K2 Pelamar PPPK 2021, Harus Tabah

Info Penting untuk Guru Honorer K2 Pelamar PPPK 2021, Harus Tabah

JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK sudah dibuka sejak 30 Juni. Namun masih banyak masalah, khususnya bagi guru honorer K2.

Tidak hanya untuk CPNS dan PPPK 2021 non guru, formasi PPPK guru yang sejatinya butuh banyak pelamar, akses masuknya malah sangat sulit.

Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mengungkap banyak rekannya tidak bisa mendaftar PPPK.

Meski mereka masuk dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN), tetapi ketika mengakses jalur honorer K2 malah muncul keterangan mereka tidak ada di database.

\"Itu bagaimana, ya? Formasinya memang banyak dibuka tetapi teman-teman honorer K2 enggak bisa masuk, kan sama saja merugikan,\" kata Nur dikutip dari JPNN.com, Senin (5/7).

Selain itu, katanya, formasi PPPK 2021 nonguru syaratnya juga sangat berat karena harus ada sertifikat keahlian. Nur menilai hal itu bentuk ketidakseriusan pemerintah menuntaskan masalah.

\"Nanti kalau dipanggil Komisi II DPR RI, pemerintah pasti bilang sudah dibuka formasinya. Padahal syaratnya sangat tidak pro honorer K2,\" ucapnya.

Menanggapi masalah tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan alasan mengapa sampai ada pelamar yang tidak bisa mendaftar jalur honorer K2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: