Plesetan PPKM: Pak Presiden Kapan Mundur

Plesetan PPKM: Pak Presiden Kapan Mundur

CIREBON - Istilah PPKM masih awam di masyarakat. Kendati demikian, ada juga yang membuat plesetan dan akronim sendiri yakni: Pak Presiden Kapan Mundur.

Padahal, istilah PPKM ini adalah: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Yang saat ini diterapkan dengan sebutan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Cuitan netizen yang memplesetkan PPKM dengan Pak Presiden Kapan Mundur tengah viral di media sosial. Bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Sementara di Instagram, Mardigu Wowiek mengunggah tangkapan layar mengenai pelesetan istrilah tersebut. \"Itu PPKM artinya apa juga akuh ngak tahu, emang bener gitu ya?\" tulis dia.

\"Pak Presiden kapan mundur, setiap ada PPKM Darurat pasti ada turis asing yang masuk Indonesia. Terus apa fungsi dari PPKM itu sendiri jika turis asing selalu datang?\" cuit salah seorang warganet di Twitter.

\"Sudah layak untuk turun. utang meroket, BUMN rugi, TWK pelemahan KPK, dana haji digunakan untuk infrastruktur, ekonomi anjlok, PPN sembako dan pendidikan, penangguran meningkat, korupsi tumbuh subur, merkoketnya TKA dari China. Pak presiden kapan mundur?\" tulis netizen lainnya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: