Pelan-pelan, Ada Pekerjaan SFO di Ruas Jalan Tol Cipularang

Pelan-pelan, Ada Pekerjaan SFO di Ruas Jalan Tol Cipularang

JASAMARGA Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai Ruas Jalan Tol Cipularang bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), tengah melakukan service provider pemeliharaan jalan secara berkala dengan menggunakan metode Scrapping, Filling, Overlay (SFO) serta Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Jalan Tol Cipularang.

Pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan jalan berupa Scrapping Filling Overlay (SFO) akan dilakukan di Km 74+506 sd 75+166 sepanjang 660 m lajur 2 arah Cileunyi yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Rabu dan Kamis (7-8 Juli) mulai pukul 08.00 sd 17.00 WIB.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, pemeliharaan ruas tol tersebut, dalam rangka meningkatkan kinerja jalan serta memberikan kenyamanan berkendara kepada pengguna jalan serta sebagai upaya untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol, pada Minggu pertama Juli 2021

Menurutnya, lajur yang menjadi objek pekerjaan serta lajur 1 tidak dapat dilintasi, sementara lajur lainnya bekerja normal sebagai lajur lalulintas.

“Selama pemeliharaan berlangsung, lajur 2 yang menjadi pemeliharaan pemeliharaan tidak dapat dilintasi. Untuk lajur 1 akan dilakukan buka tutup sebagian untuk area kerja dan kendaraan berat. Sementara lajur lainnya tetap aman untuk dilintasi oleh pengguna jalan,” kata Thomas, Rabu (7/7).

Selain itu, kata Thomas, JMT dan JMTM juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas, serta memperketat protokol kesehatan bagi petugas, untuk memastikan terlaksananya dukungan terhadap program Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3 -20 Juli 2021.

“Jasa Marga memohon maaf atas yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Hubungi one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol,” pungkasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: