Ketua Tim Uji Klinis Vaksin Sinovac Meninggal Dunia, Ini Profil Dr Novilia Sjafri

Ketua Tim Uji Klinis Vaksin Sinovac Meninggal Dunia, Ini Profil Dr Novilia Sjafri

BANDUNG - Dr Novilia Sjafri Bachtiar meninggal dunia karena covid 19. Ketua Tim Uji Klinis Vaksin Sinovac di PT Bio Farma itu, meninggalkan duka mendalam karena kontribusinya.

Novilia mengawali karir di Bio Farma pada tahun 2001. Dosen luar biasa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung itu, telah menuntaskan pendidikannya di S2 dan S3.

Dr Novilia merupakan kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis PT Bio Farma (Persero). Dia menjadi tim riset uji klinis vaksin Sinovac sejak tahun 2020.

Selain itu, Novilia pun merupakan dosen berstatus luar biasa atau tidak tetap di Fakultas Farmasi Unpad.

Atas kepergian Dr Novilia, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menyampaikan duka cita.

\"Almarhumah adalah pahlawan kita di era pandemi ini. Duka cita dan doa kita untuk semua nakes dan mereka yang berpulang dalam tugasnya,\" tulis Ridwan Kamil.

Ucapan duka juga disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurutnya, almarhumah adalah lead scientist dan kepala dari puluhan uji klinik yang dilakukan Bio Farma.

\"Kepergian beliau sungguh kehilangan yang luar biasa besar bagi kami keluarga besar BUMN, dan juga Indonesia. Insya Allah apa yang dilakukan menjadi amal ibadah beliau, dan bisa terus menjadi manfaat bagi Bangsa,\" tulis Erick di akun Instagram miliknya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: