Raheem Sterling Tak Terima Dituduh Melakukan Diving

Raheem Sterling Tak Terima Dituduh Melakukan Diving

LONDON - Raheem Sterling tidak terima dituduh diving pada laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Inggris mendapat hadiah penalti usai Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit Danny Makkelie langsung menunjuk titik putih tanpa melihat VAR.

Padahal jika melihat tayangan ulang, pemain Denmark Joakim Maehle tidak terlibat kontak serius dengan Raheem Sterling.

Pemain lain yang juga menempel Sterling, Mathias Jansen tidak melakukan sentuhan apapun dengan winger Manchester City itu.

Sterling yang dianggap diving di laga ini, bersikeras bahwa dirinya memang dilanggar saat tengah membawa bola di dalam kotak penalti lawan.

\"Saya masuk ke dalam (kotak penalti), dan dia (Maehle) menjulurkan kaki kanannya. Itu menyentuh kaki saya jadi itu jelas penalti,\" ungkap Sterling.

Mantan pemain Liverpool ini mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut dan lebih fokus menghadapi partai puncak melawan Italia.

\"Ini adalah langkah ke arah yang benar. Kami harus fokus pada akhir pekan sekarang, selangkah demi selangkah. Kami akan merayakan sedikit, kemudian fokus kepada Italia,\" ucap Sterling.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membela Sterling yang disebutnya telah menampilkan permainan terbaik. Perihal penalti yang diberikan, sang pelatih menyerahkan sepenuhnya kepada wasit karena bagaimana pun wasitlah yang melihat semua kejadian di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: