Sejumlah RW di Kota Cirebon Dapat Bantuan Motor Pengangkut Sampah

Sejumlah RW di Kota Cirebon Dapat Bantuan Motor Pengangkut Sampah

CIREBON - Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga pengangkut sampah.

RW yang mendapat bantuan tersebut diantaranya adalah RW 01 dan 06 Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon.

Masing-masing RW mendapat satu unit sepeda motor roda tiga pengangkut sampah.

Penyerahan sepeda motor roda tiga pengangkut sampah tersebut berlangsung di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) UPT Persampahan Jl Grenjeng, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (8/7).

\"Selain bertujuan untuk menangani sampah di Kota Cirebon, bantuan unit sepeda motor roda tiga pengangkut sampah ini juga dalam rangka lomba kebersihan tingkat RW sekota Cirebon,\" ungkap Kepala Seksi Penanganan DLH Kota Cirebon, Hermin R Ayrnawati kepada radarcirebon.com.

Hermin menuturkan, motor pengangkut sampah tersebut berasal dari bantuan Provinsi Jawa Barat pada tahun 1 tahun 2020.

\"Secara bertahap motor roda tiga ini didistribusikan ke beberapa RW se-Kota Cirebon. Setiap RW jumlahnya dapat bantuan unit motornya beda-beda, ada yang dapat satu dan ada yang dua. Dari Pemprov Jabar kami mendapat 45 unit, sekarang tinggal 10 unit yang belum diambil oleh RW lainnya,\" tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto mengatakan, dengan diterimanya bantuan sepeda motor roda tiga ini diharapkan tidak ada persoalan sampah di Kelurahan Kesenden. \"Saya atas nama warga dan Kelurahan Kesenden mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon atas pemberian bantuan sepeda motor roda tiga sebanyak 2 unit. Nantinya kendaraan pengangkut sampah ini akan kami serahkan kepada RW 01 Kampung Baru dan RW 06 Kampung Kramat yang menerima bantuan ini dari Pemprov. Bantuan ini diharapkan memotivasi kami agar lebih lagi menjaga kebersihan serta menciptakan lingkungan yang sehat,\" ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: