Usul Gelar Kesatria untuk Gareth Southgate, Syaratnya Inggris Juara

Usul Gelar Kesatria untuk Gareth Southgate, Syaratnya Inggris Juara

LONDON - Pujian untuk pelatih timnas Inggris Gareth Southgate belum berakhir usai mengantarkan timnya ke final Euro 2020. 

Bahkan, jika berhasil juara dengan mengalahkan Italia saat Bermain di Wembley, Senin dini hari nanti, Gareth Southgate diusulkan mendapat gelar kesatria dari Ratu Inggris.

Jika itu terjadi, maka di depan nama Southgate akan disematkan gelar Sir.

Penghargaan tersebut biasanya diumumkan pada tahun baru dan hari ulang tahun resmi Ratu Elizabeth di Juni.

Menurut anggota parlemen Inggris Julian Knight, Southgate telah berjasa untuk Inggris karena berhasil membawa Tim Tiga Singa – julukan timnas Inggris - melaju ke partai puncak sejak tahun 1966.

“Kontribusinya terhadap sepak bola sangat luar biasa. Dia pasti pantas mendapatkan gelar kesatria (knighthood). Sementara itu, para penggemar mengobati sakit kepala setelah menghabiskan banyak alkohol,\" kata Julian.

Bukan hanya anggota parlemen Inggris yang memberikan pujian, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga ikut memuji.

Menurut dia, Southgate telah melakukan pekerjaan hebat dengan membawa prestasi tertinggi bagi Inggris.

“Saya jelas tidak ingin mengantisipasi apa pun yang mungkin diputuskan oleh orang-orang terhormat. Namun, saya pikir Gareth Southgate telah melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa,” tutur Boris.

Pemberian gelar kesatria itu diberikan kepada seorang pria oleh seorang Raja atau Ratu Inggris atas prestasinya atau pengabdiannya kepada negara.

Penerimanya dapat menempatkan \'Sir\' di depan namanya. Sejumlah nama tokoh sepak bola pernah mendapatkan gelar kehormatan seperti Sir Matt Busby, Sir Bobby Charlton, Sir Alf Ramsey, dan lain-lain.

Pemberian gelar tersebut tidak hanya untuk orang Inggris karena ada juga seperti Sir Alex Ferguson dan Sir Kenny Dalglish yang orang Skotlandia mendapatkan gelar itu. (thesun/jpnn)

Baca juga:

Pemuda Asal Kedungdawa Cirebon Nekat Jualan Ini, Polisi Langsung Gerebek Rumahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: