Suasana Hangat dalam Ruang Keluarga

Suasana Hangat dalam Ruang Keluarga

RUANG keluarga memiliki peran yang vital. Ruangan ini bisa menjadi tempat untuk berkumpul dan mempererat hubungan antarkeluarga. Maka, penting mendesain ruang keluarga sedemikian rupa supaya nyaman dan bisa membuat anggota keluarga betah berada di dalamnya.

Ruang keluarga sekaligus sebagai tempat bersantai dan bermain untuk anak-anak. Terasa tidak lengkap jika dalam satu hunian tidak ada ruang keluarga. Keberadaan ruangan ini penting sebagai pusat sosialisasi anggota keluarga seperti beraktivitas, berinteraksi dan menjalin hubungan yang harmonis.

Interior Design, Putra Sudiyana mengatakan, ruang keluarga bisa dikatakan sebagai inti dari sebuah rumah. Dalam ruang keluarga segala kegiatan bisa dilakukan. Idealnya, ruang keluarga ini bisa diakses oleh siapa pun termasuk anak-anak. Sehingga, desain harus aman untuk anak-anak.

\"Ruang keluarga ini sebenarnya adalah inti dari rumah, sebagai pusat kegiatan di dalam sebuah rumah,\" katanya.
Sedangkan fasilitas di ruang keluarga yang perlu disediakan antara lain, sofa untuk bersantai, atau karpet dengan beberapa bantal, serta fasilitas televisi. Sebaiknya televisi di dalam rumah hanya satu dan ditempatkan di dalam ruang keluarga, sehingga, saat nonton bisa bareng-bareng dan anak-anak tetap mendapat pendampingan dari orang tua. (okri riyana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: