Warga BCA Peduli Covid-19, Bagi 3 Ribu Masker Gratis

Warga BCA Peduli Covid-19, Bagi 3 Ribu Masker Gratis

CIREBON- Warga RT/RW 02/08 Perumahan Bumi Cirebon Adipura (BCA) Desa Pamengkang, Mundu, guyub. Peduli kesehatan untuk mengurangi angka pasien Covid-19. Melalui sosialisasi dan pembagian double masker, Minggu (11/7). Aksi yang dimulai pukul 08.00-10.00 WIB itu direspons antusias oleh warga.

Siapa saja warga yang melintas di depan perumahan yang masuk wilayah Kecamatan Mundu itu disetop. Dua helai masker dibagikan secara cuma-cuma. Alias gratis. Pun mereka yang hanya mengenakan satu masker. Diingatkan. Kemudian diberi satu masker tambahan. Agar dipakai saat itu juga. Sambil sosialisasi: saat ini masker wajib dikenakan ganda. Sesuai dengan anjuran pemerintah.

Panitia kegiatan, Didin Mauludin menyampaikan  jika warganya merasa tergugah untuk mensosialisasikan pemakaian masker ganda. Seiiring dengan cepatnya penularan virus Covid-19. Apalagi di Indonesia sudah masuk virus varian baru.

“Sehingga Cirebon menjadi salah satu zona merah. Untuk itu kami sediakan tiga ribu masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di depan perumahan Bumi Cirebon Adipura,\" ujar Didin, didampingi Ketua RT setempat Subandi.

Subandi berterima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah membantu pembagian double masker dari aparat desa, babinsa, serta perwakilan mahasiswa KKN FKG Universitas Negeri Jember. “Serta semua warga RW 08, semoga aksinya diikuti oleh yang lain sehingga wabah segera berakhir,\" ucapnya.

Pemerintah Desa Pamengkang mengapresiasi aksi warga RT 02 Perumahan BCA tersebut. Kepala Desa Ujang Kosasih dan Sekretaris Desa Pulung Jujuadin mengaku merasa bangga. Pulung mengatakan, di situasi sekarang memakai masker ganda sudah menjadi suatu keharusan. Menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mengingatkan. Berbagi demi memerangi pandemi Covid-19 yang semakin mengancam.\"Semoga kebaikan ini bisa saling ditularkan. Demi maslahat dan kesehatan bersama,\" tuturnya.

Bhabinkamtibmas Pamengkang, Bripka Pendi, ikut terjun langsung dalam giat kemarin. Pendi woro-woro masyarakat untuk patuh. Serta berdiam diri di rumah jika tak memiliki keperluan mendesak. \"Kalau harus ke luar rumah, mohon pakai masker ganda,\" pungkasnya. (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: