Covid-19 di Arena Olimpiade, Pekerja dan Atlet Terpapar

Covid-19 di Arena Olimpiade, Pekerja dan Atlet Terpapar

TOKYO - Otoritas Jepang melaporkan adanya kluster baru Covid-19 jelang pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Kluster baru ini muncul di sebuah hotel tempat menginap para atlet di Hamamatsu yang akan ikut serta dalam penyelenggara pesta olah raga tersebut.

Sedikitnya, delapan staf dan seorang atlet judo asal Brasil dinyatakan positif terpapar virus corona. Dilaporkan AFP, seorang staf dari tim rugby Rusia juga harus dirawat di rumah sakit tesnya positif.

Ini akan menjadi tantangan berat bagi penyelenggara. Meskipun mereka mencatat sejauh ini hanya sedikit kasus yang terdeteksi di antara lebih dari 8.000 orang yang telah memasuki Jepang sejak 1 Juli.

Pejabat di Hamamatsu juga melaporkan bahwa seorang anggota keluarga dari salah satu pekerja hotel yang terinfeksi juga dinyatakan positif.

Penyelenggara sedang mempertimbangkan untuk bisa menyiapkan kurang dari 1.000 tamu pada saat upacara pembukaan di Stadion Nasional yang berkapasitas 68.000 kursi untuk mencegah penyebaran virus dan menjaga jarak.

Jelang olimpiade, Tokyo berada dalam keadaan darurat Covid-19, dengan kasus infeksi melonjak. Kota ini mencatat 1.149 kasus pada Rabu, angka tertinggi sejak Januari. (*/RMOL)

Baca juga:

Hindari Penyekatan Krucuk, Gotong Motor Nyeberang Rel Kereta ke Pilang Perdana

Selama Pandemi, Jumlah Orang Kaya Indonesia Bertambah, Ini 10 Besar yang Paling Tajir

Pesawat Lepas Chemtrail saat Lintasi Langit Cirebon agar Rakyat Kena Virus, Begini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: