Pemkot Cirebon Bikin Dapur Umum, Bantu Warga yang Isoman

Pemkot Cirebon Bikin Dapur Umum, Bantu Warga yang Isoman

CIREBON - Makanan khusus untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) mulai didistribusikan melalui dapur umum Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon hari ini (17/7).

Makanan khusus untuk warga yang sedang menjalani isoman tersebut dimasak di dapur umum yang berada di kantor DSPPPA Kota Cirebon.

Pantau radarcirebon.com, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati bersama anggota DPRD Kota Cirebon Cicip Awaludin meninjau langsung proses masak makanan di dapur umum tersebut.

\"Kami dari DPRD Kota Cirebon sangat mengapresiasi Pemkot Cirebon yang membuka dapur umum untuk para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Dengan adanya dapur ini, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak perlu pusing dan keluar rumah mencari makanan,\" ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati diamini Cicip Awaludin kepada radarcirebon.com di sela-sela peninjauan, Sabtu (17/7).

Fitria menilai dapur umum tersebut sudah bagus dan makanannya pun layak dimakan.

\"Saya lihat tadi, penanganannya sudah bagus. Nasinya bagus, pengerjaannya juga higenis dan rapih. Personel di dapur umum ini juga sudah cukup,\" ujarnya.

Fitria berharap dalam pendistribusian makanan tersebut tetap sasaran kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Kepala DSPPPA Kota Cirebon Santi Rahayu mengatakan, dapur umum baru berjalan hari ini (17/7).

\"Alhamdulillah hari ini (17/7) dapur mulai berjalan. Dan untuk hari ini kami sudah mendiskusikan makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1000 paket untuk makan siang, sedangkan sore ini kami juga akan mendistribusikan sebanyak 1000 paket untuk makan malam,\" katanya.

Dijelaskan Santi, makanan tersebut didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan untuk dibagikan ke warga yang menjalani isoman.

\"Makanan kami drop di tiap-tiap kecamatan, nanti pihak kecamatan yang membagikan ke warganya yang sedang isoman. Tiap kecamatan jumlahnya berbeda, tergantung data yang sudah masuk ke kami dari kecamatan,\" jelasnya.

Untuk menu, Santi menyebutkan, berbeda setiap harinya.

\"Kalau menu makanannya selalu berbeda-beda tiap harinya. Untuk hari ini saja menunya telur balado, mi goreng, dan capcay. Dapur umum ini disiagakan Pemkot Cirebon hingga PPKM Darurat selesai,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: