Pria Terpapar Covid Nyamar Pakai Cadar dari Halim ke Ternate

Pria Terpapar Covid Nyamar Pakai Cadar dari Halim ke Ternate

JAKARTA – Seorang pria berinisial DW terpapar Covid-19. Namun dia bisa lolos dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Ternate Provinsi Maluku Utara. dengan menyamar pakai cadar.

Penumpang berinisial DW ini berhasil mengelabui petugas Bandara Halim Jakarta saat melakukan perjalanan ke Ternate beberapa waktu lalu.

Dia menggunakan hasil PCR milik orang lain dalam hal ini milik istrinya, sehingga bisa lolos terbang keluar Jakarta.

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (18/7/2021), DW melakukan penerbangan dari Jakarta tujuan Ternate menggunakan maskapai Citilink.

DW diduga memalsukan hasil swab PCR.

Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani membenarkan kejadian itu.

DW memalsukan dokumen PCR dengan menggunakan nama istrinya Nurul.

Kebetulan hasil PCR sang istri itu negatif Covid-19.

Arif menerangkan, DW mengelabui petugas di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan memakai data diri istrinya dan memakai pakaian cadar.

Namun, saat tiba di Bandara Baabullah Ternate, Provinsi Maluku Utara, DW ketahuan setelah membuka cadar dan mengganti pakaian kemejanya di dalam toilet pesawat.

Sang pramugari langsung menghubungi pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate untuk melakukan penahanan karena alasan DW yang mencurigakan.

Petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif Covid-19.

“Setelah hasil positif Covid-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD),” jelasnya.

“Kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas,” ujar Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: