Jarum Nakhoda KNPI Kota Cirebon

Jarum Nakhoda KNPI Kota Cirebon

PENGURUS Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Cirebon periode 2021-2024 resmi dilantik, Sabtu (17/7). Di bawah komando R Jarum SE, kepengurusan DPD KNPI Kota Cirebon ini dilantik langsung oleh DPD KNPI Jawa Barat dengan disaksikan langsung Walikota Drs H Nashrudin Azis SH, Wakil Walikota Dra Eti Herawati, Wakil Ketua DPRD Fitria Pamungkaswati, serta Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan.

Pelantikan dilakukan secara virtual di Lobby Gedung Setda Kota Cirebon. Hanya jajaran ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) yang dilantik langsung oleh Pengurus DPD KNPI Jawa Barat disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda Kota Cirebon. Sementara sebagian pengurus lainnya mengikuti pelantikan melalui virtual.

Ketua DPD KNPI Kota Cirebon R Jarum SE mengaku bersyukur atas terbentuk dan resminya kepengurusan DPD KNPI Kota Cirebon yang baru.“Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Mari bersama-sama membangun pemuda-pemudi Kota Cirebon ke arah yang lebih baik,” kata Jarum.

Setelah dilantik, lanjut dia, KNPI akan langsung tancap gas menyiapkan program-program, terkhusus akan ikut menyumbangkan konsep dan gagasan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kota Cirebon.

Program terdekat, mengenai penanganan Covid-19, secepatnya kita akan koordinasi dengan satgas di tingkat Kota Cirebon. Ada beberapa yang sudah dikonsep, seperti kita akan mendirikan dapur umum dan penyemprotan disinfektan,” kata Jarum.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPD KNPI Kota Cirebon yang sudah dilantik. Walikota mengatakan, pengurus KNPI pada periode ini memiliki tantangan yang luar biasa, di mana ide dan gagasan para pemuda dan pemudi yang terhimpun di KNPI akan sangat ditunggu oleh pemerintah dalam rangka menangani pandemi Covid-19.

Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus periode sebelumnya, yang sudah mengantar kepengurusan baru. “Selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinan Jarum. Terpilihnya kepengurusan baru adalah sesuatu yang spesial, di tengah-tengah meningkatnya pandemi,” terangnya.

Azis menegaskan peran pemuda dibutuhkan dalam situasi saat ini. “Pemerintah Kota Cirebon berharap pandemi ini bisa teratasi, minimalnya terkendali. Kami juga berharap peran serta aktif dari pemuda yang terhimpun dalam wadah KNPI untuk bersama sama membangun Kota Cirebon,” tandasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: