Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Brimob Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Ini

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Brimob Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Ini

CIREBON – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon dan Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di RW 03 Dukuh Semar, Kelurahan Kecapi, Kota Cirebon, Senin (19/7).

Penyemprotan tersebut dilakukan lantaran makin banyak warga setempat yang terpapar virus Covid-19. Danyon Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri didampingi Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon Prabu Dias memimpin langsung kegiatan tersebut.

Satu persatu rumah warga di RW setempat disemprot cairan disinfektan oleh petugas Brimob dan Laskar Agung Macan Ali. Selain rumah warga, petugas juga melakukan penyemprotan di tempat ibadah dan kawasan pemakaman umum di kampung tersebut.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri bersama Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Prabu Diaz membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat setempat.

\"Tujuan penyemprotan disinfektan ini yaitu mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Untuk kali ini sasaran penyemprotannya adalah di RW 03 Dukuh Semar, Kelurahan Kecapi, Kota Cirebon. Berdasarkan informasi dari pengurus di sini (RW 03) banyak warga yang terpapar virus Covid-19,\" ujar Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri kepada radarcirebon.com, Senin (19/7).

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon Prabu Diaz menuturkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk sinergitas Laskar Agung Macan Ali, GM FKPPI Kota Cirebon dengan Brimob Polda Jabar.

\"Selain itu juga ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam percepatan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon. Penyemprotan ini adalah inisiasi Brimob Polda Jabar turun ke masyarakat dengan menggandeng Laskar Agung Macan Ali dan GM FKPPI Kota Cirebon,\" tuturnya.

Sementara itu, Wartono salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, sudah sebanyak lima orang warga setempat yang meninggal akibat Covid-19.

\"Sekarang sekitar ada lima orang warga lagi yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah maupun rumah sakit,\" katanya.

Wartono menuturkan, meski ada beberapa yang positif namun warga di RW 03 Dukuh Semar tidak merasa panik. \"Warga di sini biasa saja tidak ada kepanikan. Agar tidak makin meluas kampung kami disemprot disinfektan. Terimakasih kepada Brimob Polda Jabar dan Laskar Agung Macan Ali yang telah peduli terhadap kampung kami dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini,\"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: