Jalur Tol Cipali-BIJB Kertajati Dikebut

Jalur Tol Cipali-BIJB Kertajati Dikebut

CIREBON - Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati terus dikebut.

Jalur Tol Cipali menuju BIJB Kertajati tersebut akan semakin mempermudah konektivitas dan logistik khusunya dalam menunjang proyek segitiga rebana yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saat ini progress pembangunan akses BIJB Kertajati sudah mencapai lebih dari 74%. Diharapkan penyelesain pekerjaan pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat dioperasikan pada bulan November 2021. Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan,” ungkap Agung Prasetyo Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Jumat (23/7).

Menurut Agung Prasetyo, pembangunan akses BIJB saat ini sudah merampungkan pekerjaan rigid pavement dan juga normalisasi saluran.

“Kami melakukan normalisasi saluran di lokasi pembangunan akses BIJB Kertajati sebagai upaya dalam pengendalian pada dampak lingkungan agar saat beroperasi nantinya tidak terjadi masalah pada drainase dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Agung menjelaskan, untuk mengejar pengoperasian jalan akses BIJB Kertajati sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

\"ASTRA Tol Cipali juga sedang mempersiapkan pengecoran box culvert dan pembuatan drainase dengan tujuan apabila arus air cukup deras tidak terjadi genangan baik di drainase warga maupun jalan akses BIJB Kertajati,\" jelasnya.

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, Agung menambahkan, ASTRA Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati. (rdh)

Baca juga:

Subsidi Gaji Rp1 Juta untuk Pekerja, Simak Nih Kriterianya

Penyebar Video Hoax Pasar Jagasatru Rusuh Ternyata Karyawan BUMN Ternama

26 Juli, Kemungkinan Hanya Daerah Level 3 ke Bawah yang Dapat Pelonggaran PPKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: