Atlet Timnas Pelajar Antusias Divaksin

Atlet Timnas Pelajar Antusias Divaksin

BANDUNG - Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-16 Indonesia mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Bandung, Minggu (25/7).

Didampingi pelatih fisik Coach Ismu Suardiman, 23 pemain berangkat dari Asrama Bhintuka, Muara Sari I, Bojongloa Kidul menuju Lembang untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Ismu saat mendampingi anak didiknya merasa senang bahwa anak-anak antusias mengikuti vaksinasi yang merupakan salah satu program pemerintah sebagai upaya melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini adalah inisiatif kami untuk secepat mungkin menerima vaksin Covid-19 sehingga kami memiliki kekebalan tubuh dan merasa yakin untuk mengikuti berbagai event pertandingan ke depannya,” ujarnya.

Menurutnya, Timnas Pelajar U-16 ini sebelumnya telah meraih Juara III dalam turnamen IBER Cup (Internasional Youth Football Tournament) 2019 di Estoril, Portugal dan mendapatkan tiket untuk mengikuti IBER Cup 2020. Namun karena pandemi Covid-19 ini, Timnas Pelajar U-16 tidak jadi mengikuti demi keselamatan.

Walau demikian, lanjutnya, para pemain tetap dipersiapkan untuk mengikuti Piala Pelajar Asia di Thailand pada September 2021.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu, sehingga kami dapat berlaga di event internasional dan mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.

Kapten Timnas Pelajar U-16 Tabernacle Rayberson Emerson Boni Timotheus Amungme Manurung (17) atau yang biasa disapa Tabe mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting apalagi sebagai olahragawan dengan intensitas kegiatan latihan cukup padat dan memungkinkan kontak dengan lawan tanding, sehingga wajib untuk vaksinasi guna melindungi tubuh.

“Saya sangat senang ketika ada informasi akan divaksin dan melegakan ketika tubuh kita sudah menerima vaksin Covid-19. Semoga ini dapat menginspirasi anak-anak lainnya untuk ikut vaksinasi,” katanya.

Tabe mengajak seluruh masyarakat, khususnya anak-anak agar tidak takut vaksinasi karena untuk kebaikan bersama. (hms jabar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: