Alhamdulillah, Bermunculan Para Dermawan, Pengusaha Kuliner Ini Sumbang Ratusan Porsi untuk yang Isoman

Alhamdulillah, Bermunculan Para Dermawan, Pengusaha Kuliner Ini Sumbang Ratusan Porsi untuk yang Isoman

CIREBON – Di tengah pandemi covid 19, para dermawan bermunculan dan membantu sesama. Salah satunya, Bakmi Jowo Sultan yang mengirimkan bantuan makanan untuk pasien yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Bakmi Jowo yang berlokasi di Jalan Ampera Raya, Kompleks Polres 11 A, memberikan sejumlah makanan untuk para pejuang covid yang melakukan isoman.

Aliman selaku penanggung jawab Bakmi Jowo menjelaksan, kegiatan ini tergerak untuk membantu para pejuang covid yang melakukan isoman di rumah.

\" Ya kami membantu masyarakat yang sedamg isoman untuk meringankan beban di saat terpapar virus,\" kata Aliman, kepada radarcirebon.com.

Pengiriman makanan dilakukan pada pagi dan sore hari. Menu makanannya pun berupa makanan sehat yang mengandung banyak protein. Sayur, ikan, juga ayam.

Dan ada juga menu andalan dari resto tersebut. Seperti bakmi jowo, nasi goreng, bihun goreng, dan lainnya.

\"Makanan langsung diantar sampai depan rumah pasien isoman,\" ucapnya.

Syarat untuk mendapatkannya cukup memberikan bukti foto hasil PCR dan foto KTP/KK. Kemudian kirim melalui aplikasi Whastapp ke no 085383703385. Masa berlaku hingga 10 hari.

\"Sehari bisa mengirim 145 porsi,\" tuturnya.

Bakmi Jowo ini sudah melakukan donasi sejak awal PPKM berlaku. Tenaga yang dipakai untuk oengirimannya hanya 2 orang.

Untuk wilayah pengirimannya hanya wilayah Kota/Kabupaten Cirebon.

Bakmi Jowo juga masih menirma pesanan untuk para pembeli melalui aplikasi.

\"Ya, sekarang masih bisa menjual 15 porsi dalam sehari, sebelum PPKM bisa lebih dari 40 porsi dalam sehari,\" terangnya.

Bakmi Jowo sendiri sudah buka sekitar 1 tahun lebih. Awal pertama buka sebelum diadakannya PSBB dan PPKM, penjualannya cukup banyak dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: