Warga Kesenden 12 Tahun ke Atas Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Warga Kesenden 12 Tahun ke Atas Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

CIREBON – Vaksinasi untuk usia 12 tahun plus mulai digelar di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon. Vaksinasi dosis pertama untuk usia 12 hingga lansia tersebut berlangsung di kantor Kecamatan Kejaksan, Jl Samadikun, Kota Cirebon, Rabu (28/7).

Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, vaksinasi untuk usia 12 tahun keatas tersebut baru diberikan untuk tiga RW dengan total sasaran sebanyak 150 orang.

\"Kegiatan vaksinasi ini digelar Kelurahan Kesenden bekerjasama dengan Puskesmas Kejaksan. Jadi, Hari ini (28/7) menyasar warga RW , 2, dan 3. Masing-masing RW mendapatkan kuota sebanyak 50 orang yang divaksinasi sehingga totalnya sebanyak 150 orang. Alhamdulillah partisipasi masyarakat cukup tinggi mencapai 80 persen,\" ungkapnya.

Mantan Kepala Seksi (Kasi) Penanganan sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon ini menyebutkan, pihaknya sudah membuat jadwal vaksinasi tiap RW untuk menghindari kerumunan.

\"Vaksinasi ini kami gelar setiap hari Rabu di Kantor Kecamatan Kejaksan. Di Kelurahan Kesenden sendiri totalnya ada 11 RW, nanti untuk RW 10 dan RW 11 Samadikun akan dilaksanakan di Puskesmas Kejaksan. Jadi total untuk Kelurahan Kesenden ada 550 sasaran,\" paparnya.

Disebutkan Ruli, pelajar pun bisa mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah tersebut.

\"Sasaran program vaksinasi ini untuk usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi ini untuk mempercepat herd immunity di tingkat Kelurahan Kesenden,\" katanya.

Ruliyanto berharap seluruh warga di Kelurahan Kesenden Kota Cirebon ikut berpartisipasi. \"Tidak usah takut untuk di vaksin. Dan jangan pula cepat percaya dengan informasi-informasi yang salah atau hoaks tentang vaksinasi,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: