Tak seperti Orang Kaya Raya, Begini Rumah Keluarga Akidi Tio yang Mau Menyumbang Rp 2 Triliun

Tak seperti Orang Kaya Raya, Begini Rumah Keluarga Akidi Tio yang Mau Menyumbang Rp 2 Triliun

PALEMBANG – Sosok keluarga Akidi Tio mengundang rasa penasaran publik. Keluarga pengusaha yang disebut low profile itu, juga tercermin dari rumah mereka. Yang nampak sederhana, tidak terlampau mewah.

Rumah itu, adalah milik Heryanti alias Ahong. Dia adalah salah seorang dari tujuh anak Akidi. Yang hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis di Mapolda Sumsel.

Dalam penelusuran yang dilakukan Dahlan Iskan, Heryanti memang tidak bersedia menjawab. Begitu juga sang suami, Rudy Sutadi.

Sampai saat ini, juga belum diketahui apakah uang Rp 2 triliun itu sudah diserahkan belum.

“Saya juga ingin menghubungi Prof Hardi sekali lagi kemarin sore. Saya ingin bertanya apakah dana itu jadi ditransfer kemarin. Telepon saya itu di-reject. WA saya juga tidak dibalas –meski ada tanda sudah dibaca beliau. Tapi saya tetap hormat. Sehari sebelumnya beliau telah banyak menjawab pertanyaan saya,” demikian disampaikan Dahlan Iskan, seperti dilansir dari Disway.

Dahlan kemudian menghubungi Ibnu Holdun, wartawan Sumatera Ekspres. Yang sudah berkunjung ke rumah Heryanti.

Rumah itu, kata Holdun, kosong. Pagarnya ditutup dan dikunci. Rumah itu lebih bagus dari tetangga sekitar, tapi tidak mencerminkan rumah orang kaya raya.

“Saya menyadari masih begitu banyak pertanyaan di seputar sumbangan Rp2 triliun ini,” tutur Dahlan.

Akidi, kata dia, telah menampar begitu banyak konglomerat negeri ini. Namanya hidup kembali. Ia telah mengalahkan orang-orang yang masih hidup menjadi seolah-olah sudah lama mati.

Sebelumnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Prof Dr Indra Heri S, MM melalui Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro menyebut, keluarga Akidi Tio agak keberatan lantaran banyak sekali orang yang mencari dan ingin bertemu dengan keluarga mereka terlebih beritanya sudah mulai viral.

Sebab, keluarga ini, kata dia, tidak mau disorot. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: