BNI Cirebon Percepat Penyaluran Program Sembako Bagi Masyarakat untuk Dukung Program Pemerintah

BNI Cirebon Percepat Penyaluran Program Sembako Bagi Masyarakat untuk Dukung Program Pemerintah

CIREBON - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada nasabah melalui berbagai channel.

Baik itu melalui transaksi di Outlet BNI maupun layanan e-Banking untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat.

Antara lain memperkuat agen-agen branchless banking atau yang disebut Agen46 BNI untuk penyaluran Bantuan Sosial di wilayah Kabupaten Cirebon.

Bank BNI Kantor Cabang Cirebon telah mempercepat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) agar diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lebih awal.

Diantaranya melalui pemberian informasi dan mendorong kepada KPM untuk segera mencairkan dana Bansos yang telah diterima, yaitu untuk Program Sembako atau BPNT tahap VIII dan IX sekaligus, setelah sebelumnya diselesaikan penyaluran BPNT tahap VII.

Selain itu disalurkan juga Bansos PKH 1 (satu) tahap.

Langkah percepatan ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bansos, baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), guna memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

Pelaksanaan penyaluran BPNT  di Kabupaten Cirebon dilaksanakan melalui BNI Agen46/ e-warong, dimana di Cirebon terdapat 1846 BNI Agen46, dan agen46 yang berperan menyalurkan BPNT/Sembako sebanyak 520 Agen46 yang tersebar di 40 kecamatan se Kabupaten Cirebon.

Proses penyaluran BPNT tahap VIII dan IX dimulai pada hari Jumat (30/07/2021) diantaranya telah disalurkan di Kecamatan Plumbon, menyusul Kecamatan Depok dan Klangenan, serta segera serentak di 37 kecamatan lainnya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Saat ini dana bantuan telah masuk ke dalam E-wallet Kartu KKS para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 3 bulan yaitu tahap VII, tahap VIII dan tahap IX, dimana dalam penyaluran Bantuan Sosial ini BNI Cirebon berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten, Dinas Sosial, Satuan Tugas Covid, Aparat Keamanan, hingga Pendamping Bansos BPNT dan PKH agar dalam pelaksanaan penyaluran BPNT cepat terdistribusi pada saat PPKM ini dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan,” ujar Dadan Supriatna, Pemimpin Cabang BNI KC Cirebon pada Jumat (30/7/2021).

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilaksanakan oleh BNI ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI terhadap masyarakat, mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tetap tinggal dirumah.

Oleh karena itu percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. (den/adv)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: