Alvin Tehupeiory Minta Maaf Usai Tampil di Tokyo 2020

Alvin Tehupeiory Minta Maaf Usai Tampil di Tokyo 2020

TOKYO - Sprinter putri Indonesia Alvin Tehupeiory terpaut satu detik lebih sedikit dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 nomor lari 100 meter putri, Elaine Thompson-Herah.

Tapi Alvin hanya finis di urutan ke delapan saat bertanding di Stadion Olympic, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7) WIB.

Alvin memiliki catatan waktu 11.92 detik sementara Elaine Thompson dari Jamaika berhasil mencatat waktu tercepat dengan torehan 10.82 detik.

Alvin Tehupeiory meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik di nomor 100 meter Olimpiade Tokyo 2020.

“Kepada masyarakat Indonesia yang selama ini telah mendoakan dan mendukung saya, saya minta maaf karena saya belum bisa memberikan yang terbaik. Semoga kedepannya, saya bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Alvin dalam rilis NOC.

Alvin sendiri mengaku sebenarnya bisa mengimbangi lawan-lawannya di 30 meter pertama. Namun setelah itu, dirinya mulai tertinggal dan kemudian finis di posisi terakhir.

Menurutnya hal ini terjadi karena ia kurang persiapan mengikuti kompetisi di tengah pandemi yang mana itu berpengaruh kepada performanya di trek lari.

“Saya masih belum fokus. Masih memikirkan yang lain. Selain itu, selama pandemi tidak ada perlombaan sehingga agak kaget karena tidak ada pengalaman berlomba,” katanya lagi.

Keikutsertaan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Alvin. Wanita yang juga berkarier di TNI Angkatan Darat itu mengaku senang bisa berkompetisi dengan pelari-pelari terhebat dari seluruh negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: