Dewan Pertanyakan Komitmen PT Longrich

Dewan Pertanyakan Komitmen PT Longrich

CIREBON - Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon mendatangi PT Longrich,  Kamis (29/7). Para wakil rakyat itu mempertanyakan komitmen PT Longrich untuk memperbaiki jalan serta irigasi.

“Kami sengaja mengagendakan kunjungan ke PT Longrich. Apalagi banyak keluhan warga yang meminta agar PT Longrich ini segera memperbaiki jalan dan irigasi,\" ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Hermanto SH kepada Radar Cirebon, kemarin.  

Pihaknya sudah bertemu langsung dengan pimpinan PT Longrich, dan mendesak untuk perhatikan lingkungan sekitar maupun keinginan warga agar segera dipenuhi. Yakni untuk segera memperbaiki kerusakan jalan dan saluran irigasi pertanian yang terputus.

\"Mereka menunggu rekomendasi dari dinas, karena warga meminta dipermanen salurannya nah meminta pertimbangan dari dinas terkait, `tetapi mereka memastikan akan dibangun,\" ujarnya.

Hermanto menjelaskan, PT Longrich akan membuat jalan baru untuk mendekatkan area pertanian. Akan dibuatkan jalan melingkar ke sana, karena permintaan dari warga agar akses pertanian bisa langsung terhubung. Meskipun membuat jalan baru, PT Longrich tetap akan memperbaiki jalan lama yang mengalami kerusakan. 

Pihaknya akan kembali menagih janji,  jika PT Longrich hingga beroperasi namun jalan dan saluran irigasi belum juga dilakukan perbaikkan.  \"Kalau sampai pabrik beroperasi terus ternyata belum ada maka kita akan tegur,\" ujar politisi Nasdem ini. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: