Maybank Cirebon Salurkan Bantuan Hewan Kurban

Maybank Cirebon  Salurkan Bantuan Hewan Kurban

CIREBON - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Bank Maybank Indonesia Kantor Cabang Syariah (KCS) Cirebon melakukan penyaluran bantuan hewan kurban dengan menggandeng At-Taqwa Center Cirebon dan ACT Cirebon yang berlokasi di kawasan Jalan Kartini Kota Cirebon.

Pihak Maybank yang diwakili oleh Area Branch Manager Maybank Cirebon, Retno Cahyowineni dan Branch Manager Maybank KCS Cirebon Micki Watulandi menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan pengurus At-Taqwa Center dan ACT di Kantor Maybank, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Insya Allah program ini akan terus dilakukan setiap tahunnya,” ujar Micki Watulandi.

Kegiatan ini, masih kata Micki, menjadi bentuk perhatian atau kontribusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Terlebih, sekarang adanya pandemi, yang membuat kondisi ekonomi masyarakat menurun.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penyaluran bantuan hewan, bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia. Total nilai pendistribusian hewan kurban pada tahun ini adalah sebesar Rp950.000.000. Khusus di Cirebon,  jumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan adalah 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing di At-Taqwa Centre dan 1 ekor sapi melalui ACT Cirebon.

Micki menambahkan, inisiatif berbagi untuk kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas. Selaras dengan misi Humanising Financial Services.

Mega Fathir, Kepala Cabang ACT Cirebon menjelaskan, kurban bagian dari upaya sinergis dengan ACT tanpa batas. Penyaluran hewan kurban 1 ekor sapi dari Maybank Syariah adalah ke SDN Pesisir. Adapun sasarannya 150 KK.

Kepala Staf Bidang Kegiatan At-Taqwa Centre, Muhammad Nur Ali Sag menyebut, hewan titipan Maybank tersalurkan 2.180 paket. Penyalurannya adalah ke pesantren dan RT/RW terdekat.

“Terima kasih Maybank Syariah atas titipan hewan kurbannya,” kata Ali. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: