PDIP Kota Cirebon Dapat Bantuan Mobil Ambulan

PDIP Kota Cirebon Dapat Bantuan Mobil Ambulan

CIREBON - PDI Perjuangan tetap komitmen bantu rakyat dan pemerintah dalam hadapi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat meninjau Posko Darurat Penanganan Covid-19 di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Jl Diponegoro, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (31/7).

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan ujian berat yang harus dihadapi bersama.

Setiap komponen masyarakat hendaknya saling membantu, terutama kepada warga yang positif terpapar corona dan yang terdampak akibat Covid-19.

\"PDI Perjuangan sejak awal wabah corona ada sudah melakukan kerja-kerja nyata untuk rakyat dan membantu pemerintah. Terbaru, kita jalankan Posko Darurat Penanganan Covid-19 di DPD dan DPC kota/kabupaten se-Jawa Barat. Dananya gotong royong dari gaji anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten, para kepala daerah serta kas partai. Seluruh Jawa Barat ada sebesar Rp14,4 miliar untuk membantu penanganan Covid-19,\" katanya.

Dalam kunjungannya ke DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Ono Surono menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan untuk DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon. Selain itu, memberikan bantuan tabung oksigen dan paket sembako.

Bahkan, Ono juga menyerahkan uang Rp30 juta dari gotong royong seluruh anggota DPR RI dan DPRD provinsi daerah pemilihan Cirebon-Indramayu.

Bantuan mobil ambulan tersebut secara simbolis diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Imam Yahya dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Benny Sujarwo di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Sabtu sore (31/7).

Kepada radarcirebon.com, Ono Surono yang didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ir Ketut Sustiawan mengatakan, bantuan mobil ambulan tersebut juga diberikan ke DPC PDI Perjuangan kota/kabupaten se-Jawa Barat.

\"Mobil ini digunakan juga untuk warga yang membutuhkan, dengan berkoordinasi ke pengurus DPC PDI Perjuangan kota/kabupaten setempat. Khusus Posko Darurat Penanganan Covid-19, semua wakil rakyat dari tingkat pusat sampai daerah gotong royong mengumpulkan uang dari gaji masing-masing.

\"Posko Darurat Penanganan Covid-19 dibuka di seluruh kantor DPC PDI Perjuangan kota/kabupaten se-Jawa Barat merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus DPP. Selain dapur umum untuk menyediakan makanan siap antar ke warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat positif terpapar Covid-19, tim di posko juga melakukan pendampingan terhadap warga yang terdampak corona.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengucapkan terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus DPD serta anggota DPRD provinsi daerah pemilihan Cirebon-Indramayu yang membantu posko di daerah.

\"Dengan kebersamaan, kita (PDI Perjuangan) semakin kuat dan yakin bisa lepas dari wabah Covid-19,\" ujarnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: