Andriy Shevchenko Berhenti Tangani Ukraina

Andriy Shevchenko Berhenti Tangani Ukraina

KYIV - Andriy Shevchenko berhenti jadi pelatih timnas Ukraina. Mantan bintang AC Milan itu mengumumkan bahwa tugasnya sebagai pelatih tim nasional negaranya telah berakhir.

Shevchenko telah lima tahun menangani Zhovto-Blakytni, julukan timnas Ukraina. Pria berusia 44 tahun itu memilih tak memperpanjang kontraknya sebagai juru taktik Ukraina.

Sheva - panggilan akrab Shevchenko- ditunjuk sebagai kepala pelatih Ukraina pada 2016 dan memimpin 52 pertandingan, termasuk lima laga di EURO 2020.

https://twitter.com/jksheva7/status/1421799305250328578

Ukraina kalah 0-4 dari Denmark di perempat final, setelah mengalahkan Swedia 2-1 di 16 besar dan melewati fase grup yang diisi Austria, Makedonia Utara dan Belanda. \"Hari ini, kontrak saya dengan Asosiasi Sepak Bola Ukraina berakhir. Saya menghabiskan lima tahun bersama tim nasional (Ukraina, red),\"

\"Itu adalah kerja keras yang membuktikan kami mampu memainkan sepak bola modern. Saya bersyukur,\" tulis Shevchenko di akun twitter pribadinya. Shevchenko sendiri semasa menjadi pemain adalah salah satu pesepak bola terbaik di Ukraina. Dia mampu mencetak 48 gol dalam 111 pertandingan untuk negaranya sebelum memutuskan pensiun pada Juli 2012. Mantan penggawa Chelsea ini total memainkan 513 pertandingan dengan torehan 250 gol selama kariernya yang gemilang.(sportsmole/mcr15/jpnn)

Baca juga:

Sejumlah Kios di Pasar Tegalgubug Kebakaran

Viral! Kuntilanak Ikut Divaksin, Nakes sampai Menjerit

Keren! Kuningan akan Punya Jalan Lingkar Baru, dari Cisantana ke Puncak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: