Bantuan Warga Terpapar Covid-19 dari PDIP Terus Mengalir

Bantuan Warga Terpapar Covid-19 dari PDIP Terus Mengalir

CIREBON – PDIP terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Terbaru, bantuan tersebut berupa 500 paket sembako. Bahkan, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu pun menyediakan empat tabung oksigen bagi warga yang membutuhkan.

Sifatnya pinjam pakai. Bantuan yang terus mengalir ini bagian dari simpati PDIP kepada rakyat. Jika ditotal, seluruh bantuan yang terkumpul di DPC PDIP Kabupaten Cirebon mencapai Rp530 juta. Mulai dari fraksi PDIP, bupati dan wakil bupati. Pun DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono ST menyampaikan, sejak Rabu (28/7) lalu DPC PDIP di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat telah membuka posko darurat Covid-19 secara serentak.

Keberadaan posko itu salah satunya melakukan pendataan terkait warga yang terpapar dan terdampak Covid-19. Kemudian memberikan bantuan dalam bentuk sosial. Posko ini juga wajib melakukan vaksinasi.

Pun wajib membuat dapur umum atau bekerja sama dengan warung makan skala UMKM. \"Dan kebetulan di Kabupaten Cirebon dapur umumnya mendirikan sendiri dan yang masaknya kader kita sendiri,\" kata Ono, kemarin (31/7).

Dari dapur umum tersebut, setiap harinya menghasilkan dan mendistribusikan bantuan makanan siap saji sebanyak 400 sampai 500 untuk pagi dan sore. Makanan tersebut dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 atau yang sedang menjalani solasi mandiri.

\"Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon,\" kata Ono.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD PDIP Jawa Barat yang telah memberikan arahan dan memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon.

\"Semoga bantuan yang diberukan teman-teman fraksi, anggota DPRD provinsi dan pusat bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,\" imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wabup Cirebon sekaligus kader PDIP Hj. Wahyu Tjiptaningsih menyampaikan, gotong royong untuk membantu masyarakat terpapar dan terdampak Covid-19 ini instruksi langsung dari ketum. \"Jadi kita partainya wong cilik harus hadir di masyarakat dalam situasi sekarang,\" katanya.

Untuk vaksinasi, tambah Ayu -sapaan akrabnya, juga akan dilakukan DPC PDIP. Setelah pendataan yang dilakukan oleh ranting PDIP selesai. Masyarakat yang nantinya divaksin juga akan mendapatkan sembako. \"Target kita kurang lebih 1.000 orang yang nanti akan divaksin,\" pungkasnya. (sam/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: