Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat 2021 Siap Digelar, Berikut Kategorinya

Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat 2021 Siap Digelar, Berikut Kategorinya

CIREBON – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat akan menghelat Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat 2021.

Ada sejumlah kategori yang dilombakan untuk lembaga penyiaran televisi dan radio.

Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet mengatakan, lembaga penyiaran yang akan mengikuti ajang ini harus memenuhi persyaratan utama.

Yaitu, Lembaga Penyiaran yang sudah memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) yang masih berlaku.

Nah, malam puncak Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat 2021 sekaligus pengumuman pemenang akan dilaksanakan secara virtual pada 2 November 2021.

“Materi lomba dikirim paling lambat 1 Oktober 2021,” kata Adiyana Slamet dalam Konferensi Pers Virtual yang digelar KPID Jawa Barat, Rabu (4/8).

Ketua Panitia Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat 2021, M Sudarna Dipawikarta menyebut, ajang ini bertajuk “Ngabret Digital”.

Ngabret itu bahasa Sunda. Artinya dalam bahasa Indonesia kurang lebih adalah berlari kencang,” katanya.

Sedangkan untuk kategori perlombaannya yaitu, Berita, Hiburan (Seni dan Budaya Lokal), Dokumenter, ILM Covid-19, Penyiar Terfavorit dan Program Siaran Keluarga.

Selain itu, ada juga sejumlah penghargaan dengan kategori, Creator konten lokal Jawa Barat, Live Time Achievement, Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Masyarakat Peduli Penyiaran, Lembaga Peduli Penyiaran Lokal, dan Lembaga Penyiaran Ngabret Digital.

“Penilaian secara utuh melibatkan juri yang kompeten. Materi harus karya utuh lembaga penyiaran. Baik secara teknik maupun konten. Ada penilain dari sisi nilai kelokalan,” jelas Sudarna Dipawikarta.

Adapun dewan juri yang akan terlibat adalah, Dr Dadang Rahmat Hidayat SH, SSos, MSi (Akademisi), Setiaji ST MSi (Kepala Diskominfo Jawa Barat) dan Dr Hawe Setiawan (Budayawan). (ttr)

Baca juga:

Polri Pastikan Tarif Pembuatan SIM C Jadi 3 Jenis Tetap Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: