Vaksinasi di Kesenden, dari Pelajar hingga Penyandang Disabilitas

Vaksinasi di Kesenden, dari Pelajar hingga Penyandang Disabilitas

CIREBON - Kelurahan Kesenden kembali menggelar vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi berlangsung di aula Kantor Kecamatan Kejaksan, Jl Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Rabu (4/8).

Pantau radarcirebon.com, remaja yang masih berstatus pelajar yang berbomisili di wilayah Kelurahan Kesenden antusias mengikuti vaksinasi.

Bukan itu saja, kaum penyandang disabilitas pun ikut vaksinasi.

\"Saya baru pertama divaksin dan ini juga dianjurkan oleh sekolah agar ikut program vaksinasi. Karena ini baru pertama, takut dan deg-degan disuntik ada sih. Tapi, setelah disuntik ternyata tidak sakit,\" ujar Najwa, siswa kelas 9 SMPN 2 Kota Cirebon.

Sementara itu, Gilang penyandang disabilitas asal RW06 Kampung Kramat, Kelurahan Kesenden kepada radarcirebon.com mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi tersebut.

\"Alhamdulillah saya sudah divaksin. Biar badan sehat dan terhindar dari Covid-19. Dan saya terimakasih kepada Kelurahan Kesenden yang mengikut sertakan kaum disabilitas seperti saya untuk ikut vaksinasi,\" ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com menuturkan, program vaksinasi di Kelurahan Kesenden ditarget 550 dosis untuk 11 RW.

\"Untuk hari ini (4/8) yang mengikuti vaksinasi yaitu 3 RW terdiri RW04, 05, dan 06. Masing-masing RW kuotanya 50 orang. Bukan hanya lansia saja, kaum disabilitas dan pelajar pun sangat antusias ikut divaksin hari ini,\" tuturnya.

Ruli mengungkapkan, program vaksinasi Kelurahan Kesenden bekersama dengan Puskesmas Kejaksan.

\"Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh RW, RT, dan para kader PKK, posyandu yang telah membantu mensosialisasikan dan mengajak warga mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Terbukti hari ini sangat tinggi minat dan antusiasme warga,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: