Usai Tokyo 2020, Ginting cs Langsung Hadapi Piala Sudirman

Usai Tokyo 2020, Ginting cs Langsung Hadapi Piala Sudirman

JAKARTA – Setelah Olimpiade Tokyo 2020, para pemain bulu tangkis nasional Indonesia langsung dipersiapkan menuju kejuaraan berikutnya.

PP PBSI mewanti-wanti agar para pemain penghuni Pelatnas Cipayung kembali bersiap guna menghadapi sejumlah turnamen bergengsi yang akan bergulir.

Pernyataan yang disampaikan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna itu sebagai pengingat agar skuad bulu tangkis Merah Putih kembali bersiap berjuang pada turnamen besar seperti Piala Sudirman dan Thomas-Uber.

“Rasa bahagia atas kemenangan (medali) masih sangat terasa, tapi waktu istirahat hanya sebentar. Kami harus bersiap untuk turnamen internasional, yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Kami punya ambisi besar untuk menang,” kata Agung, demikian dilansir lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta, Kamis (5/8)

Piala Sudirman 2021 rencananya akan dihelat di Vantaa, Finlandia pada 23 September-3 Oktober. Satu pekan berselang, Piala Thomas-Uber yang sudah tertunda satu tahun akan bergulir di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober.

Agung menuturkan, turnamen-turnamen besar itu bisa menjadi ajang “balas dendam” bagi atlet yang belum beruntung di Olimpiade Tokyo untuk mencetak kemenangan.

Melalui semangat baru melalui kemenangan dua medali dari Tokyo 2020, disertai evaluasi pemain, ia berharap supremasi bulu tangkis Indonesia bisa kembali tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: