Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat ke Kota Cirebon, Begini Responsnya

Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat ke Kota Cirebon, Begini Responsnya

CIREBON – Tim Pakar Satgas Covid-19 Tingkat Pusat melakukan peninjauan ke Posko PPKM di Kelurahan Jagasatru, Kamis sore (5/8).

Kedatangan Tim Pakar Satgas Covid-19 Tingkat Pusat tersebut untuk melihat langsung upaya Pemerintah Kota Cirebon bersama TNI-Polri dalam penerapan PPKM Level 4.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi ditemui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan tersebut.

\"Jadi tujuan Tim Satgas Covid-19 Pusat ini adalah ingin melihat upaya-upaya yang sudah dilakukan pemerintah daerah bersama TNI-Polri, apakah bisa menurunkan satu level dari 4 menjadi 3 untuk satu bulan ke depan. Jadi Tim Satgas Covid-19 Pusat mengunjungi dua daerah yaitu Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon,\" ungkapnya.

Agus menuturkan, Tim Satgas Covid-19 Pusat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah Pemkot Cirebon lakukan mulai dari proses masa pandemi, PSSB, PPKM Mikro, PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

\"Berharap memang bahwa parameter yang ditetapkan untuk level itu memang menjadi bagian dari indikator. Tapi terus, terlepas dari level-level ini upaya-upaya yang sudah dilakukan pemerintah daerah untuk terus dilakukan,\" tuturnya.

Sementara itu, Ikhsan Sarifudin salah satu anggota Tim Pakar Satgas Covid-19 Tingkat Pusat  mengatakan, dalam masa PPKM level 4 ini Kota Cirebon sudah menunjukkan perkembangan yang bagus.

\"Berdasarkan data-data yang tadi disampaikan oleh Pemkot Cirebon sudah bagus sekali dilihat dari jumlah tracing yang dilakukan antara realisasi dan target sudah bagus sekali, kemudian penurunan laju pertumbuhan kasus dan angka kematian juga sudah sangat bagus,\" katanya.

Usai melakukan peninjauan Posko PPKM di Kelurahan Jagasatru, Tim Pakar Satgas Covid-19 Tingkat Pusat bersama Forkopimda Kota Cirebon membagi-bagikan beras kepada masyarakat sekitar Kelurahan Jagasatru. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: