Sinergi OJK Cirebon dan Industri Jasa Keuangan Wujudkan Herd Immunity

Sinergi OJK Cirebon dan Industri Jasa Keuangan Wujudkan Herd Immunity

CIREBON - Otoritas Jasa Keungan (OJK) Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Cirebon dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cirebon, menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19, kemarin (5/8). Bertempat di Hotel Prima Cirebon, kegiatan ini diperuntukkan bagi industri jasa keuangan dan jasa pembayaran, serta masyarakat umum.

Kepala OJK Cirebon, M Fredly Nasution menuturkan, kegiatan ini menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksin yang disiapkan berjumlah 3.200 dosis untuk peserta yang merupakan pegawai, keluarga pegawai industri jasa keuangan dan jasa pembayaran, serta masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2021.

\"Kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi Industri jasa keuangan, jasa pembayaran, BI, OJK, untuk bisa membantu pemerintah mewujudkan herd immunity masyarakat,\" tuturnya.

Kegiatan opening ceremony pun dihadiri langsung oleh Kepala KPw BI Cirebon, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Cirebon, Sekda Kota Cirebon, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, juga turut hadir secara virtual Ketua Dewan Komisioner OJK, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, serta Kepala KPw BI Jabar. 

Seperti diketahui bersama, pemerintah telah menargetkan herd immunity atau kekebalan kelompok pada bulan September. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri dan harus ada kerja sama dari semua pihak. Pihaknya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon serta seluruh pihak yang telah memberikan suport atas terselenggaranya vaksinasi ini. \"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini target vaksinasi bisa tercapai 70%,\" tukasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengungkapkan, pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada industri jasa keuangan dan jasa pembayaran yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Diharapkan kegiatan ini juga bisa diikuti oleh pihak lainnya dalam upaya mempercepat pencapaian herd immunity yang telah ditargetkan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

\"Terkait posisi capaian vaksinasi di Kota Cirebon, untuk sementara ini telah mencapai 39%, ditargetkan pada bulan Agustus bisa mencapai 60%. Sementara target harian sebanyak 5.000 dosis tergantung pada ketersediaan vaksin,\" ungkapnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Cirebon, Satori S PDI MM turut mengapresiasi sinergi antara jasa keuangan dan pembayaran ini. Hal ini memnunjukkan kepedulian terhadap berbagai upaya pemulihan ekonomi Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki kontribusi besar terhadap nasional. \"Saya turut mengapresiasi program yang menargetkan 23 ribu vaksinasi di Jawa Barat dan 3.200 untuk masyarakat Ciayumajakuning,\" tukasnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta menambahkan, semua harus bersinergi untuk mewujudkan herd immunity. Pegawai industri jasa keuangan dan pembayaran di Ciayumajakuning sudah melakukan vaksinasi. \"Kami berharap program vaksinasi selama tiga hari dimanfaatkan oleh keluarga besar jasa keuangan dan pembayaran serta masyarakat umum,\" pungkasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: