Tips Menjadikan Bangun Tidur di Pagi Hari Semakin Segar

Tips Menjadikan Bangun Tidur di Pagi Hari Semakin Segar

SEBAGIAN orang yang harus beraktivitas di pagi hari, seringkali masih merasa ngantuk dan masih ingin tidur. Apakah Anda salah satunya? Tahukah anda kalau mood yang anda rasakan sejak bangun tidur akan mempengaruhi mood anda seharian?

Misalkan, anda bangun karena bunyi alarm yang sudah anda snooze berulang-ulang dan ternyata anda sudah sangat terlambat maka anda akan bangun dengan terpaksa dan tergesa-gesa.

Mood anda yang jelek saat bangun pagi ini akan mempengaruhi emosi anda seharian dan membuat anda menjadi lebih sering marah.

Jika anda tak ingin membuat hari anda dipengaruhi emosi yang membuat anda mudah marah, maka anda harus selalu bangun pagi dengan keadaan yang senang dan tidak terburu-buru.

Namun anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa anda terapkan setelah bangun pagi, agar anda memiliki mood yang bagus seharian.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan setelah bangun pagi agar fikiran fresh, mood baik, dan tentunya siap untuk beraktivitas.

1. Tersenyum

Tersenyum sesaat ketika anda bangun di pagi hari, akan membantu diri merasa fresh ketika bangun tidur karena mampu memberikan sugesti energi tambahan pada diri sendiri.

2. Meregangkan Badan

Setelah bangun, lakukanlah peregangan ringan seperti gerakan yoga atau sekedar memutar tubuh anda ke kanan dan ke kiri.

Gerakan ini akan membantu tubuh anda mengumpulkan dan energi dan membuat pikiran anda lebih fokus yang mampu melenyapkan rasa melayang ketika bangun pagi.

Selain itu, tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang membuat Anda merasa lebih senang dan bahagia ketika bangun tidur.

3. Membuka Jendela Kamar dan Membiarkan Sinar Matahari Masuk

Bukalah jendela atau biarkan sinar matahari pagi menerangi kamar anda, dan membiarkan udara pagi masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: