APRC Gelar Workshop dan Sparing

APRC Gelar Workshop dan Sparing

CIREBON- Akademi Persib Ranggajati Cirebon (APRC) kembali menggelar kegiatan workshop bagi para pelatih dan juga sparing bagi para peserta akademi. Kegiatan itu langsung dilakukan bersama dengan Tim Junior Akademi Persib Bandung.

Wakil Kepala Sekolah APRC, Sigit, menjelaskan bahwa kegiatan sparing untuk usia 14 tahun dan 12 tahun untuk putra dan putrid. Sementara workshop bagi pelatih. “Ini sebagai pembukaan. Pelatih juga ada pembinaan kurikulum semua usia. Bengkel pemain juga ada. Ada cara pembinaan usia dini dan usia muda,” ujar Sigit, kemarin.

Senada juga diungkapkan General Secretary Academy Persib, Ridwan Firdaus. Dia mengatakan pihaknya sama-sama ingin mengembangkan bibit-bibit muda dan minat bakat sepakbola di Kabupaten Cirebon. “Kami datang ke sini lagi dengan memberikan pemahaman materi yang akan diajarkan tim pelatih di sini kepada anak didik di APRC. Kita ada kurikulum akademi Persib sendiri, cara berlatih dan bermain. Termasuk report sebagai bentuk supporting kami,” ujar Ridwan.

Mengenai sparing, dirinya mengungkapkan hal tersebut sebagai sarana silaturahmi dan pengenalan keluarga besar Akademi Persib dengan akademi di daerah sehingga bisa saling mengenal. \"Ada tim juga yang uji coba. Tujuannya ingin melihat bakat bakat pemain bola di APRC yang pertama kali bersama 7 pelatih lainnya,\" tegas Ridwan.

Sementara Pembina APRC Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengungkapkan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya persepakbolaan di Kabupaten Cirebon. Apalagi dengan hadirnya APRC. “Mudah-mudahan bisa mewadahi dan membimbing para atlet sepakbola Kabupaten Cirebon menuju profesional. Apalagi dengan pelatih dan kurikulum yang langsung dari Akademi Persibnya,\" tandas Wahyu.

SementaraManajer APRC, Resyah Prima Hanjaya, menjelaskan bahwa pihakbya menginginkan agar pemain sepak bola dari Kabupaten Cirebon bisa mengharumkan nama kabupatennya sendiri. Utamanya menjadi pemain Persib atau bergabung dengan klub di bawah Akademi Persib.(jerrel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: