Pemkot Bandung Akan Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Terbatas

Pemkot Bandung Akan Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Terbatas

PEMERINTAH Kota Bandung memastikan akan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Upacara tersebut akan digelar di Plaza Balai Kota Bandung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, upacara kali ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan di saat masa pandemi Covid-19.

\"Masih tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang teknis pelaksanaannya mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat secara minimalis disesuaikan dengan kondisi kabupaten dan kota,\" ucap Eddy saat diskusi virtual, Selasa (10/8).

Dikutip dari berita RMOLJabar, Eddy mengungkapkan, upacara HUT ke-76 RI akan digelar secara terbatas. Tamu undangan akan dibatasi sebanyak 170 peserta. Hal itu dihitung dari kapasitas masih di bawah 30 persen dari luas kapasitas tempat kegiatan upacara tersebut.

\"Nantinya, akan ada 170 peserta itu terdiri dari TNI, Polri, ASN, petugas upacara dan beberapa tamu undangan,\" ungkapnya.

\"Mereka terdiri dari Forkopimda Kota Bandung, TNI sebanyak 20 orang, ASN (20 orang), anggota paskibra (100 orang), korps musik (24 orang) kemudian ditambah tamu undangan Kurang lebih total 170 orang yang terlibat,” imbuhnya.

Edi menuturkan melalui tema \"lndonesia Tangguh lndonesia Tumbuh\", HUT ke-76 RI kali ini diharapkan dapat merefleksikan semangat patriotisme di masyarakat Kota Bandung.

\"Menyimak pada kondisi Covid-19, pada peringatan ini, yang terpenting bahwa untuk mendukung atau mengobarkan semangat patriotisme bisa diperlihatkan oleh masyarakat,\" ungkapnya.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, Eddy meminta seluruh warga Kota Bandung untuk tidak menyelenggarakan kegiatan kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang dapat menimbulkan kerumunan. 

\"Diharapkan masyarakat dapat berinovasi mengisi hari kemerdekaan ini dengan kegiatan atau perlombaan yang dapat dilakukan secara virtual,\" tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: