Galeri IKM Destinasi Wisata Cirebon

Galeri IKM Destinasi Wisata Cirebon

CIREBON - Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH bersama Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, meresmikan gedung baru Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) serta Galeri Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Cirebon, Rabu (11/8).

Dengan gedung kantor baru, menjadi semangat lebih untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, pandemi covid tidak hanya berdampak pada kesehatan. Aspek sosial dan ekonomi turut berubah. Karena itu, perlu penanganan khusus dalam mengembalikan sosial dan ekonomi masyarakat.

\"\"
GUNTING PITA: Walikota Nashrudin Azis dan Wakil Walikota Eti Herawati, gunting pita peresmian gedung baru kantor DPKUKM dan Galeri IKM yang berada di lantai 1.

Kehadiran galeri IKM, ujar Nashrudin Azis, diharapkan mampu mengembangkan produk-produk usaha kecil dan menengah di Kota Cirebon.

Lebih dari itu, Nashrudin Azis mengimbau kepada rekan eksekutif dan legislatif yang menerima kunjungan tamu dari luar daerah, agar mengarahkan ke galeri IKM.

\"\"
BATIK: Wakil Walikota Eti Herawati melihat batik khas Kota Cirebon yang berada di Galeri IKM.

Termasuk pula, pesan Walikota Azis, biro-biro travel dan asosiasi PHRI, agar menjadikan galeri IKM sebagai salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, saat mencari oleh-oleh khas Kota Cirebon. “Galeri IKM ini termasuk destinasi wisata Kota Cirebon,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Nashrudin Azis memberi arahan kepada DPKUKM dan pengelola galeri IKM, agar mampu menarik masyarakat dalam maupun luar Kota Cirebon ke galeri IKM.

Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Cirebon. Kepada seluruh masyarakat dan ASN Kota Cirebon, Walikota Azis mengimbau agar membeli produk-produk lokal yang diproduksi UMKM Kota Cirebon. (ysf/adv)

\"\"
KERAJINAN: Sekda Agus Mulyadi menunjukan kerajinan topeng khas Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: