Studi Terbaru: Anak-Anak Bisa Sembuh Dari Covid-19 Dalam Satu Minggu

Studi Terbaru: Anak-Anak Bisa Sembuh Dari Covid-19 Dalam Satu Minggu

JAKARTA - Sebagian besar anak-anak yang terpapar ternyata tak mengalami gejala long Covid-19. Mereka bahkan sembuh dari Covid-19 dalam waktu satu minggu.

Hal itu diungkapkan oleh studi dari Inggris baru-baru ini. Melansir dari Antara, para peneliti dari The Lancet Child and Adolescent Health menemukan, hanya sekitar 4,4 persen dari 1.734 anak-anak yang mengalami gejala Covid-19 selama lebih dari empat minggu.

\"Gejala yang paling sering dialami yakni kelelahan, sakit kepala, dan kehilangan kemampuan indra penciuman,\" beber peneliti.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Vaksinasi Dipercepat

Untuk menemukan hasil tersebut, Penelitian The Lancet Child and Adolescent Health itu melibatkan 250 ribu anak di Inggris. Penelitian melibatkan anak berusia 5-17 tahun pada September 2020 dan 22 Februari 2021.

“Data ini meyakinkan keluarga, orang tua, guru, dan anak-anak yang terkena dampak,” kata profesor endokrinologi klinis dari King\'s College London dan penulis utama studi, Emma Duncan, seperti dikutip dari Time, Sabtu (14/8).

Temuan studi ini muncul di tengah perdebatan tentang seberapa luas vaksinasi remaja. Sejauh ini, pihak berwenang Inggris hanya akan menargetkan anak-anak berusia 12 -17 tahun dengan kondisi kesehatan mendasar untuk mendapatkan suntikan Covid-19.

Analisis dilakukan sebelum varian delta yang menyebar cepat dan menjadi dominan di Inggris(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: