Ha ha ha… Real Madrid Mau Pindah ke Liga Inggris

Ha ha ha… Real Madrid Mau Pindah ke Liga Inggris

MADRID - Sebuah rumors bikin heboh media di Spanyol. Perseteruan antara Real Madrid dan La Liga mencuatkan spekulasi bahwa El Real mau pindah ke Liga Inggris.

Seperti diketahui, hubungan Real Madrid dengan LaLiga sedang renggang. Selain episode European Super League, keputusan Presiden LaLiga Javier Tebas menjalin kerja sama dengan CVC Capital Partners juga bikin Los Blancos murka.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez bahkan sampai mempertimbangkan untuk keluar dari La Liga. Seperti diwartakan media Spanyol Mundo Deportivo.

Real Madrid disebut mencari alternatif liga domestik di luar LaLiga. Premier League Inggris konon menjadi \"pilihan teratas\" Perez, terkait dengan besarnya pemasukan klub-klub Inggris dari siaran televisi saat dibandingkan dengan di Spanyol.

Masih menurut Mundo Deportivo, Florentino Perez memang menjadikan Premier League sebagai prioritas jika cabut dari Liga Spanyol. Tapi ia juga mencermati opsi ke Bundesliga Jerman dan Serie A Italia.

Mundo Deportivo juga menyatakan bahwa langkah itu jelas akan \"memberikan efek kejut luar biasa di seluruh dunia, tapi para petinggi klub tetap merasa ada argumen kuat untuk mempertimbangkan opsi ini dengan sangat serius.\"

Dalam konteks tersebut, laporan ini juga menjadikan faktor Brexit sebagai salah satu kendala utama kemungkinan Real Madrid untuk pindah ke Premier League di Liga Inggris.

SportBible menambahkan, laporan ini sudah langsung dikomentari oleh bos LaLiga Javier Tebas via Twitter. Antara lain lewat tiga emoji tawa terbahak-bahak saat menyebut, \"sebegitu besarnya omong kosong yang kita lihat pada saat ini.\"

Real Madrid saat ini masih menjadi klub tersukses Liga Spanyol dalam hal pencapaian jumlah trofi, yang mencapai 34 titel. Jauh melampaui kedua rival terdekatnya, Barcelona (26) dan Atletico Madrid (11). (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: