RS Sumber Kasih Kembali Salurkan CSR, Kali Ini ke Puskesmas Kesunean dan Pegambiran

RS Sumber Kasih Kembali Salurkan CSR, Kali Ini ke Puskesmas Kesunean dan Pegambiran

CIREBON – Rumah Sakit (RS) Sumber Kasih Cirebon, kembali menyalurkan CSR. Kali ini di Puskesmas Pegambiran dan Kesunean, Senin (16/8/2021).

Kepala Puskesmas Pegambiran, dr Ahmad Subhi mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan puskesmas.

Dia berharap, kerjasama karena RS Sumber Kasih juga dapat terus ditingkatkan, karena salah satu rumah sakit rujukan dari Puskesmas Pegambiran.

\"Kita manfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat. Puskesmas sendiri belum punya termometer infra red standing. Jadi ini mengurangi beban petugas,\" katanya, kepada radarcirebon.com.

Sementara itu, Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr Lucia Dewi Puspitasari MM bersyukur bisa terus memberikan CSR secara berkesinambungan.

Apalagi, peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat.

“Kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga dan masyarakat, yang merupakan bagian dari keluarga besar kami,” bebernya.

RS Sumber Kasih, kata dia, selalu menyiagakan kamar isolasi. Ada 49 bed dan 2 icu non ventilator. Juga tersedia kamar operasi untuk covid-19, terutama persalinan. “Kamar operasi khusus covid ini, diharpakan bisa memangkas keterlambatan penanganan. Terutama ibu melahirkan,” katanya.

Tidak hanya itu, bantuan yang diberikan juga terdapat swab antigen. Dengan harapan pasien dari puskesmas nantinya sudah membawa hasil swab dan penanganan bisa lebih terarah.

Bantuan lain yang diberikan adalah multi vitamin, hand sanitizer, alat kesehatan yang terdiri dari termometer infra red standing, oxymeter, rapid test antigen kit, alat pelindung diri kepada delapan Puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Cirebon untuk mendukung program 3T ( testing, tracing, dan treatment).

Adapun delapan Puskesmas tersebut adalah, Puskesmas Pamitran, Puskesmas Kejaksan, Puskesmas Jalan Kembang, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Pesisir, Puskesmas Cangkol, Puskesmas Pegambiran, Puskesmas Kesunean.

Pendistribusian multi vitamin, alat kesehatan dan alat pelindung diri tersebut dimulai sejak 5 Agustus 2021. Proses pendonasian sepenuhnya didukung penuh oleh Seluruh jajaran karyawan RS Sumber Kasih & PT Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group) Selaku Holding untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP.

Selain itu, pada bulan Maret sampai dengan Juli 2021, RS Sumber Kasih bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Cirebon juga terlibat aktif menyukseskan Program Pemerintah Vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut telah dilakukan dan ditujukan untuk nakes (700 orang), BUMN (750 orang), masyarakat umum (680 orang), program vaksinasi “Gotong Royong\" ( 400 orang ). Dengan demikian, yang telah kami bantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjumlah 2.530 orang. (wahyu/rctv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: